AKU

Aku terlahir sebagai anak laki-laki. bapak dan ibuk memberiku nama Muhammad Guruh Arif Zulfahmi..
Sebuah  nama yang menurut sebagian teman sangat panjang dan bertele-tele.
Hingga kemudian aku mencoba untuk bertanya kepada ibuk apa arti dari namaku.
Dan inilah jawabannya teman..
-Muhammad- bapak bilang Muhammad adalah sebuah nama dari seorang laki-laki yang tampan, cerdas, mulia hatinya dan menjadi panutan yang baik untuk seluruh umat munusia.. Tentu harapannya adalah agar aku bisa meneladani beliau.
-Guruh- Salah jika kalian pikir nama ini dijiplak dari Guruh Soekarno Poetra karena yang pertama ortuku bukan Soekarnois dan yang kedua saat itu mereka tidak tau kalo ternyata pak Karno memiliki anak beranama Guruh. Nama Guruh merupakan kombinasi dari GUsani dan RAHmawati ( Emy Rahmawati). Karena GURAH dirasa jelek dan g bermakna makanya akhirnya mereka memilih nama GURUH yang suaranya menggelegar diangkasa tapi tidak pernah membawa bencana (karena Guruh beda dengan Petir).
-Arif- pemilihan kata arif ini kuat dugaan muncul dari ide bapak. Kata ibuk saat sedang mengandung aku, bapak sangat aktif dibeberapa organisasi dan sangat menginginkan anaknya kelak bisa menjadi anak laki-laki yang bijak dalam segala hal.
-Zulfahmi- Nama inilah yang memiliki makna dan sejarah paling komplek. Usut punya usut ternyata bapak dan ibuk mulai saling mengenal ketika mereka aktif disebuah organisasi ekstra kampus HMI. Dari situlah muncullah benih-benih cinta dan rindu diantara keduanya (Asseeekk). Dalam kepengurusan bapak menjadi ketua dan ibuk bendaharanya. Benar sekali kata pepatah jawa yang mengatakan witing trisno jalaran soko kulino, karena dengan intensnya pertemuan mereka disegala kegiatan HMI akhirnya mereka jadian juga. hahaha.. Berdasar kenangan dan fanatisme mereka terhadapHMI akhirnya mereka sepakat untuk menyisipkan HMI di namaku.. Tidak cuma itu nama Fahmi adalah ringkasan dari kisah panjang saat ibuk berjuang menyusun skripsi. Jadi ceritanya saat ibuk mengandungku beliau sedang merampungkan skripsi. Dan sweet story nya adalah saat ujian skripsi merupakan hari-hari melahirkanku. Karena itulah dosen penguji merasa tidak tega dan akhirnya meluluskan ujian skripsi ibuk padahal menurut ibuk jawaban yang berikan agak ngawur karena sudah tidak bisa konsen dan berfikir jernih. Makanya saat anaknya lahir ibuk memberi nama Fahmi yang memiliki arti memahami dengan harapan agar aku bisa memahami sesuatu permasalahan dengan baik. karena kata beliau pemahaman itu satu tingkat lebih baik dari pemikiran.

FAHMI

2 comments:

  1. asaalamualaikum mas, saya laras mahasiswi semester 4 universitas brawijaya prodi agroekoteknologi. saya sangat terbantu atas post2 yang mas fahmi publish. apakah boleh saya bertanya lebih banyak lagi mas tentang pertanian ini? jika mas fahmi bersedia, mohon dengan sangat mas fahmi mau menghubungi saya via email. yunilarasati5@gmail.com. terimakasih banyak mas atas postingannya, wassalam.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wr. wb. saya Aisyah Rizki Harahap jurusan HPT FP UB. saya mendapatkan skripsi anda di Balitkabi dan kebetulan topik Anda dan saya mirip. saya ingin bertanya beberapa hal terkait penelitian ini. jika berkenan, mohon balas pesan saya ini melalui email ke aisyahcaem123@gmail.com. terima kasih sebelumnya.
    wassalamu'alaikum wr. wb.

    ReplyDelete

Instagram